Sejarah SepakBola Dunia

Sejarah Sepak Bola Dunia Lengkap





sejarah sepak bola
olahraga.pro

Berdasarkan dari sejarah sepak bola yang pernah diteliti yang perlu kita ketahui bahwa permainan bola ini awal dimulai dari peradaban kuno Romawi, Yunani dan Cina. Dimainkan permainan sepak bola ini dengan menggunakan cara menggiring atau membawa bola yang dituju kepada objek oleh pemainnya.
Ketika di tahun pertengahan, kemudian permainan sepak bola ini dimainkan dengan jumlah pemain yang tidak ada batasannya. Pada masa itu bola yang dipakai dalam permainan itu tercipta dari kulit binatang, selain menggunakan kulit binatang juga bisa menggunakan usus-usus nya.
Di tahun ke-20, akhirnya permainan sepak bola ini memiliki peraturan-peraturan yang telah diresmikan. Guna dari peraturan ini dapat membuat permainan yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di penghujung dunia.
Apakah kalian semua mengetahui didalam sejarah sepak bola ini ada pertumbuhan mengenai permainan sepak bola yang bisa dinikmati saat ini? Apa saja peraturan-peraturan yang wajib dan patut untuk diperhatikan?
Perlu kalian ketahui bahwa saat ini permainan bola yang sering dimainkan ialah permainan sepak bola modern yang didalamnya telah menggunakan peraturan-peraturan resmi. Setiap pemain sepak bola harus dituntut untuk memahami seluruh peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.
Selain dari memahami peraturan-peraturan yang ada dalam permainan sepak bola, setiap pemain bola pun dituntut untuk bisa menguasai seluruh teknik-teknik dasar sepak bola dengan sebaik-baiknya sehingga untuk kedepannya bisa menjadi pemain yang baik dan juga bisa memainkan permainan bola ini dengan profesional.
Perlu kalian ketahui juga bahwa sejarah sepak bola lengkap ini terbagi menjadi 2 bagian. Diantaranya ialah sejarah sepak bola kuno dan sejarah sepak bola modern. Berikut dibawah ini akan ada ulasannya:

Sejarah Sepak Bola Kuno




sejarah sepak bola
berbagaireviews.com
Awal mulanya sejarah sepak bola kuno ini dimulai dari salah satu negara besar di dunia yang bernama China. Yang mana ketika itu masih berada didalam masa Kerajaan (dinasti) Han. Yakni kurang lebih sekitar tahun ke-2 atau tahun ke-3 sebelum dibuatkan penanggalan Masehi.
Ketika itu masih berada di masa Dinasti Han maka permainan sepak bola ini menggunakan bola yang terbuat dari kulit, dan untuk memasukkan bola kedalam gawang pun sangat sulit sekali dikarenakan gawang tersebut terbuat dari jaring yang sangat kecil.
Ternyata dilahirkan olahraga sepak bola ini dengan tujuan supaya seluruh tentara China tetap terlatih dan terjaga fisiknya dan juga sepak bola ini menjadi salah satu permainan untuk menghibur ketika sedang dalam acara perayaan ulang tahun sang raja.
Pada masa itu, permainan sepak bola ini disebut dengan sebutan Tsu Chu.
Perlu kalian ketahui, bahwa sejarah sepak bola kuno selain hanya terkenal di Negara China saja ternyata permainan sepak bola ini menjadi salah satu permainan yang paling digemari oleh hampir seluruh masyarakat Jepang. Yang mana di Negara Jepang menyebutkan permainan bola ini dengan sebutan ‘kemari’ dan dimainkan dengan cara menggiring bola yang dibuat dari bahan kulit kijang.

Sejarah Sepak Bola Modern




sejarah sepak bola
satujam.com
Asal mulanya sejarah sepak bola modern dimulai di Inggris. Ditandai dari terbentuknya suatu kelompok perkumpulan sepak bola melewati perjumpaan 11 wakil dari perhimpunan sepak bola yang ada dalam Football Association Freemason’s Tavern (London-Inggris).
Dalam perjumpaan ini diterapkan sebuah peraturan tunggal dalam permainan sepak bola. Lalu, peraturan-peraturan itu diikuti oleh himpunan sepak bola Wales, Irlandia, dan Skotlandia. Selanjutnya, keempat himpunan sepak bola itu akan membangun IFAB (International Football Association Board) guna untuk bisa mengelola peraturan sepak bola di seluruh dunia.
Seiring berjalannya perkembangan waktu dan juga kemajuan sepak bola dunia, maka pada waktu itu dibentuklah Federation International de Football Association atau biasa disebut dengan sebutan FIFA. FIFA itu dibentuk di Prancis pada tanggal 21 Mei dan tahun 1904.
Perjumpaan yang digagasi oleh kedua tokoh dalam sepak bola yakni Henry Delaunay dan Jules Rimet itu dihadiri oleh 7 negara di dunia, yakni terdiri dari Spanyol, Denmark, Swedia, Belgia, Swiss dan Belanda.
Kemudian negara-negara itu langsung ditunjuk dan ditetapkan menjadi bagian dari anggota FIFA pertama yang dipimpin oleh Robert Guerin, yang mana Robert Guerin ini berasal dari negara Prancis.
Ketika itu kejuaraan-kejuaraan sepak bola yang diselenggarakan masih tergolong dalam cangkupan olimpiade, tapi keanggotaannya secara terus menerus bertambah.


 https://baabun.com/sejarah-sepak-bola/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beruntungnya Orang yang Membaca Al-Quran Setiap Hari

Bahaya Obat-Obat Terlarang dan Efeknya Bagi Tubuh

Manfaat Dari Bermain SepakBola